Select Page

Dalam hidup ini seringkali kita mendengar orang-orang yang berhasil dan juga orang-orang yang tidak berhasil dalam meraih cita-citanya, kebanyakan dari mereka yang tidak berhasil mewujudkan impiannya disebabkan karena rendahnya keyakinan atas apa yang bisa di dapatkannya.

Oleh sebab itu kita perlu memiliki keyakinan yang kuat atas keberhasilan kita dan agar keyakinan kita semakin kuat Anda perlu mencoba untuk melakukan ke lima cara ini dalam menjalani kehidupan, sehingga kehidupan kita jauh lebih baik.

1. Yakinlah pada kekuatan diri

Jangan sekalipun merasa minder, tidak percaya diri. Karena sikap seperti ini akan melahirkan rasa takut untuk bersaing dengan orang lain, takut mencoba dan takut untuk menghadapi tantangan. Buang jauh-jauh dari pikiran kita sikap hidup seperti ini. milikilah kebiasaan untuk selalu bersikap positif terhadap kehidupan kita.

2. Buang kebiasaan negative

mulai hari ini kurangi menonton sinetron dan drama TV yang hanya mengumbar “mimpi-mimpi di siang bolong”, hidup. Kurangi dan jauhhkan kebiasaan melakukan aktivitas sia-sia yang terlalu menyita waktu seperti main games, ngobrol ngalor-ngidul tanpa maksud yang jelas.

3. Perbanyak kebiasaan positif

Mulai hari ini perbanyak membaca buku-buku yang menambah semangat kita, menambah wawasan kita, perbanyak mendengar kaset, CD motivasi agar pengetahuan kita meluas, lakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik yang berkaitan dengan pekerjaan kita.

4. Bergaullah dengan orang-orang positif

Bergaullah dengan sering-seringlah bertukar pikiran dengan orang-orang yang telah sukses yang kita kenal dan belajarlah dari cara mereka memperoleh keberhasilan. Jadikan mereka sebagai sparing patner kita, dan berusahalah untuk melampaui kesuksesaan mereka.

5. Buang sikap malas

Beranilah mencoba hal-hal baru yang merupakan tantangan bagi kita. Hindari rasa takut untuk mencoba gunakan setiap kesempatan yang datang untuk menantang diri kita sendiri, dan biasakanlah berkata “saya harus mencoba karena saya yakin bisa” Faidz “azamta fatawakkal alallah (apabila kamu sudah bertekad maka bertakwalkallah kepad allah) biarkan Allah yang menentukan hasil akhirnya.

#YakiniItu