Select Page

Bagi wanita, kesan saat pertama kali bertemu sangatlah penting. Penampilan yang rapih memberikan kesan yang bagus. Begitu pula dengan gaya bicara. Suara yang bagus saja tidak cukup. Bagaimana berbicara agar memberi kesan yang baik kepada lawan bicara juga penting. Ketika dalam percakapan kita lebih sering membanggakan diri sendiri, hal itu bisa menyebabkan jengkel orang yang ada di hadapan kita.

Dengan hanya membicarakan diri sendiri dan tidak memikirkan lawan bicara, kemungkinan besar kita akan dianggap tidak berperasaan oleh lawan bicara kita, apalagi wanita sebab wanita tidak menyukai pria yang suka “membanggakan” diri sendiri. Jika hal ini terus kita lakukan ketika berjumpa dengan wanita apalagi yang baru kita kenal maka sulit bagi kita untuk membuat kesan pertama yang indah.

Berikutnya adalah ketika kita berbicara dengan lawan bicara, tataplah matanya agar kita terlihat lebih percaya diri, banyak dari kita mungkin belum terbiasa atau bahkan takut menatap mata lawan bicara kita ketika kita sedang berbicara. Mulailah berlatih untuk menatap mata lawan bicara kita.

Langkah berikutnya adalah ketika berbicara dengan wanita, sebisa mungkin kita memberikan pujian pada dirinya karena pada umumnya manusia itu suka dengan pujian terutama wanita, wanita paling tidak kuasa ketika mendengar pujian apalagi pujian itu datangnya dari seorang pria, namun pujian itu tentunya yang masuk akal dan tidak dibuat-buat (lebay) sampaikan pujian itu apa adanya, lalu bagaiamana jika tidak ada yang bisa dipuji dari wanita yang ada di hadapan kita.

Berfikirlah positif kepada setiap orang, karena selalu ada hal positif dari orang tersebut yang bisa kita apresiasi atau kita puji, pujian itu bukan hanya dari tampilan fisiknya saja tetapi bisa juga dari perilakunya, gaya bicaranya dan lain-lain, coba praktekan hal-hal tersebut maka kita akan mudah mendapatkan simpati dari wanita pada kesempatan pertama.

Davied Vierronieca