Select Page

Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor saya sempat menyaksikan siaran televisi yang memberitakan tentang seorang wanita yang menurut saya, sangat luar biasa sekali, dengan keterbatasan yang dia miliki, dia tetap berusaha untuk bisa bermanfaat bagi sesama.

Wanita itu bernama Een Sukaesih yang tinggal di Dusun Batukarut, RT01 RW06, Desa Cibereum Wetan, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. Berkat dedikasinya ia mendapat banyak penghargaan, dan berkat keiklhasannya dalam memberikan manfaat bagi anak – anak disekitar tempat tinggalnya, beliau mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan pemimpin di negeri yang sama-sama kita cintai ini, kesempatan yang sangat langkah dan jarang di dapat oleh siapapun dan itu sudah bisa di dapatkan oleh  bu Een.

Semangat ibu Een untuk bisa berbagi ilmu kepada anak – anak di sekitar tempat tinggalnya tak pernah pudar, meskipun dalam kondisi fisik dan kesehatan yang kurang mendukung, ia tetap melakukan tugasnya sebagai seorang pengajar tanpa pernah mengeluh dan tak pernah berharap untuk mendapatkan bayaran dari anak didiknya (Gratis), sungguh  apa yang ia lakukan betul-betul menunjukkan tentang ketulusan dan juga keiklhasan yang sangat luar biasa.

ibu Een

Ya Allah, begitu malunya diri ini yang sudah Kau berikan anugerah dalam kondisi fisik yang sehat dan sempurna tetapi masih belum bisa bermanfaat bagi orang banyak, bahkan diri ini masih sering mengeluhkan tentang beratnya pekerjaan yang kami jalani, maafkan kami ya Robb yang masih belum bisa mensyukuri segala nikmat yang sudah Engkau berikan kepada kami.