Select Page

Saya ingin berbagi pengalaman ketika dulu saya bekerja sebagai sales asuransi, yang setiap hari,minggu dan bulan di berikan target. Dan setiap orang di bagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan penjualan dalam sebuah tim, dan masing – kelompok di bawahi oleh seorang supervisor.

Biasanya setiap 3 bulan kami bertukar kelompok dan juga berganti supervisor selama bekerja saya sudah berganti 3 supervisor dari ke 3 orang tersebut saya belajar banyak dengan berbagai macam karakter dan juga cara kerja mereka yg masing sangat berbeda.

Dari dua supervisor itu saya sangat enjoy dalam bekerja karena mereka begitu percaya terhadap saya dan juga teman – teman cara mereka memberikanĀ  target juga sangat bijak sehingga saya tidak merasa terbebani dengan target yang diberikan dan pelajaran yang paling berharga buat saya adalah bagaimana mereka memberikan kepercayaan penuh terhadap saya dan teman – teman yang lain, dalam 1 hari mereka hanya tlp 1 kali menanyakan hasil yang kita capai. mereka tidak pernah telepon berkali – kali hanya untuk menanyakan hasil.

Dua supervisor saya itu memang sangat berbeda di bandingkan supervisor saya yang satu ini, saya sempat bersitegang dengan dia karena kebijakan dan strategi yang dia berikan terkadang tidak sesuai dengan hati nurani saya, dia selalu menekankan hasil agar bisa tercapai karena kalau target kelompok kami tercapai maka dia juga akan mendapatkan nilai dan juga komisi, tetapi terkadang cara – cara dia yang tidak sesuai dengan hati nurani saya itu membuat saya bekerja menjadi setengah hatiĀ  dan yang paling membuat saya dan teman – teman kurang nyaman adalah kurang nya kepercayaan terhadap kami yang bekerja di lapangan, dalam 1 hari dia bisa telpon kami sebanyak 3 kali dan menanyakan hasil bahkan kalau saya bilang belum dapat hasil dia sering bilang jangan – jangan nggak visit lo he..he..