Select Page

Sudah hampir 3 (tiga) hari ini saya mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan gangguan pernafasan, selama mengalami gangguan tersebut saya tidak bisa melakukan aktivitas sebagai mana mestinya, banyak jadwal yang sudah tersusun dengan terpaksa harus saya batalkan, termasuk jadwal mengajak anak laki – laki saya untuk jalan – jalan di setiap hari minggu.

Selama 3 (tiga) hari saya terbaring di tempat tidur dan dirawat dengan sangat baik oleh istri saya, selama 3 (hari) saya  begitu sulit untuk bernafas bahkan saya sudah menggunakan alat bantu pernafasan pun masih terasa sulit sekali untuk bernafas dengan normal, melihat kondisi saya seperti itu istri saya memaksa saya untuk pergi ke dokter tetapi saya menolaknya dengan berkata tenang aja nanti juga sembuh kok. he..he.. biasa laki Рlaki biar nggak terlihat manja.

Dan akhirnya pada hari minggu saya sudah merasa tidak kuat lagi dan saya pun minta diantar istri saya ke rumah sakit yang dekat dengan rumah saya, sesampainya di rumah sakit saya langsung diberikan tindakan dengan menggunakan oksigen dan juga diberikan penguapan, sehingga nafas saya berangsur – angsur kembali baik, selama mengalami gangguan pernafasan saya berfikir betapa baiknya Allah Swt selama ini yang telah memberikan kemudahan bernafas untuk saya dan orang lain pada umumnya, tetapi sedikit sekali yang merasa bersyukur dengan kemudahan itu, justru banyak orang yang tidak mensyukuri segala sesuatu yang diberikan oleh Allah Swt.

Ketika selesai dari rumah sakit saya tanya ke istri saya berapa biaya nya, istri saya tersenyum sambil meunjukkan jumlah nya yang lumayan besar, saya pun semakin bersyukur lagi kenapa ? karena selama ini kita menghirup oksigen secara cuma – cuma dari Allah Swt, bayangkan kalo setiap oksigen yang kita hirup itu di kenakan biaya berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk membayar oksigen yang kita hirup dari mulai kita terlahir di dunia ini sampai dengan saat ini.

Saudaraku… mari kita sama – sama mensyukuri apa yang sudah Allah berikan kepada kita.. sebelum Allah mencabut segala nikmat yang sudah diberikan kepada kita,

– @davied_vier –