Select Page

Beberapa minggu ini miris banget kalau liat time line di media sosial twitter atau facebook, karena hampir sebagian besar isinya saling menghujat pasangan capres, dan saling menampilkan beberapa link tentang pemberitaan yang cenderung negatif dimana pemberitaannya memang bertujuan untuk melemahkan salah satu cawapres tertentu.

Dan yang membuat saya heran adalah kenapa sebelum menampilkan link itu, mereka tidak memikirkan terlebih dahulu apa motiv dibalik pemberitaan ini, bukan justru langsung di share di laman media sosialnya, memang itu adalah hak mereka namun menurut saya terlihat kurang pas saja.

Bahkan ketika saya memperhatikan beberapa komentar di laman media sosialnya tak sedikit yang akhirnya berselisih sesama temannya.. hmmm… akibat fanatisme yang berlebihan terhadap individu atau kelompok ternyata bisa berdampak negatif bagi kita..

Sudah saatnya kita mengedepankan logika dan hati saat menghadapi yang namanya fanatisme karena jika terus berlanjut akan merugikan diri kita sendiri sebab fanatisme terhadap figur atau golongan tertentu bisa mengorbankan logika kita, membutakan mata hati dan membunuh pertemanan atau persahabatan.

Sahabat, dalam hidup ini kita bebas menentukan pilihan, maka mari sama-sama kita hargai pilihan masing-masing daripada saling menghujat lebih baik kita bertanya pada diri kita sendiri, kira-kira apa yang sudah kita berikan untuk negeri tercinta ini.

Salam Belief..

Follow My Twitter @davied_vier