Select Page

Tidak terasa ya, sekarang sudah hari Jum’at lagi, besok sabtu terus weekend deh. Itulah kehidupan yg berjalan begitu cepat bagaikan kedipan mata.

Kehidupan yg berjalan semakin cepat ini, akan sangat sia – sia jika kita masih fokus dan mengeluhkan masalah, karena selama kita hidup masalah tak kan pernah hilang.

Maka terimalah segala masalah yg ada kemudian fokuslah kepada jalan keluarnya sehingga masalah itu akan mudah kita lewati dan Yakinlah dengan hadirnya masalah bisa membuat kita semakin kuat dan bisa menjadikan kita hebat.

Sudah banyak contoh yang sering kita lihat dan kita dengar tentang orang – orang yang berhasil di negara kita ini  sebagian besar berasal dari keluarga yang kurang mampu atau dulunya hidup dalam kemiskinan, bukankah kesulitan hidup yang mengakibatkan kemiskinan adalah sebuah masalah bagi kita ? saya rasa jawabannya Iya. Tetapi bagi mereka itu adalah sebuah tantangan agar mereka tidak manja dalam menjalani kehidupan sehingga mereka belajar dan bekerja lebih giat lagi melebihi orang – orang lain sihingga berdampak baik pada kehidupannya sekarang ini.

Sering kali kita seakan – akan tak mampu menghadapi segala permasalahan yang menghampiri hidup kita sehingga membuat kita mengeluh dan menyalahkan keadaan bahkan yang lebih parahnya lagi kita menyalahkan Allah dengan segala permasalahan yang ada. sering sekali kita berkata bahwa Allah itu tidak adil dengan memberikan masalah yang besar buat kita.

Saudaraku, setiap masalah yang hadir di dalam hidup kita baik masalah besar ataupun kecil Yakinlah Allah sudah mengetahui kemampuan kita untuk menyelesaikan masalah itu. Dan ketika Allah memberikan kita sebuah masalah Allah pun selalu memberikan dalam sebuah paket 2 in 1 yaitu setiap masalah selalu diberikan jalan keluarnya atau kita diberikan kesanggupan untuk menyelesaikan masalah itu. 

Ketika masalah yang kita hadapi seakan – akan besar bagi kita, Allah pun tau kemampuan kita dan mengetahui bahwa kita mampu menyelesaikannya, dan yakinlah setiap permasalahan yang hadir di dalam kehidupan kita selalu ada niat baik Allah dalam memberikan masalah itu asal kita bisa mengambil segala hikmah dan mampu melihat dari sudut pandang yang berbeda dari orang kebanyakan. dan ingatlah akan janji Allah SWT 

Bukankah Allah SWT berjanji dalam firman-Nya : 

Allah : 286

                      Allah Tidak Membebani Seseorang  Melainkan Sesuai Dengan Kesanggupannya.

                                                            (QS. Al Baqoroh Ayat : 286) 

                            
                                 
                                                                            @Davied_vier