Select Page

Hari ini adalah hari pertama saya melakukan aktivitas di kantor setelah beberapa hari libur lebaran, tetapi hari ini suasana di kantor begitu berbeda karena hari ini saya di temani oleh anak saya yang baru berusia 7 tahun dan istri saya tercinta yg setiap hari semakin terlihat cantik.

Senang sekali bisa melihat anak saya bermain dengan laptop dan PC di kantor dan terkadang dia berlari – lari mengelilingi ruangan, melihat dia bermain dengan riang nya semakin menambah semangat saya untuk melakukan yang terbaik untuk kebahagiaannya.

Melihat dia tersenyum membuat hati ini bahagia dan kebahagiaan itu rasanya tidak bisa di tukar dengan apapun, sesekali dia berkata, Ayah aku nanti kalo udah besar pengen jadi kayak Ayah kerja pake laptop, terus bisa ngomong di depan orang banyak kayak waktu di Bangka.

Sambil tersenyum saya bilang iya, nanti Izza bisa jadi seperti Ayah kok bahkan nanti lebih pintar dari Ayah, dan dia menjawab ok Ayah, ternyata dia masih ingat ketika saya ajak ke Bangka, dia melihat saya mengisi training dan itu terekam baik di pikirannya.

Dari percakapan saya dengan Izza (anak saya), saya semakin yakin bahwa orang tua adalah figur yang di idam – idamkan oleh anak kita, anak kita cenderung ingin menjadi seperti orang tua nya atau kalau bisa melebihi orang tua nya, oleh sebab itu sebagai orang tua hendaklah kita bisa menjadi contoh yang baik untuk anak kita. Agar suatu hari anak kita tidak menyesal telah menjadikan kita sebagai panutannya yang bisa mengantarkan anak kita ke gerbang kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin…..

                                                                                   @Davied_vier