Select Page

Saat hujan di sore hari ini terasa begitu indah terlihat dari kamar tidurku, tiba-tiba didalam benak saya teringat dengan anak-anak kecil yang biasa menawarkan jasa payung ketika hujan – ya Allah beri mereka kemudahan untuk mendapatkan Rizki dengan datangnya hujan ini.

Saya jadi teringat kira-kira 15 Tahun yang lalu ketika itu saya juga pernah menjadi tukang ojek payung, setiap hujan saya bergegas mengambil payung dan pergi ke pasar di daerah prumnas atau ke kuburan di dekat rumah saya untuk menawarkan jasa payung kepada para peziarah.

Alhamdulillah setelah selesai meakukan aktivitas menawarkan payung biasanya dapat uang yang cukup untuk saya bawa ke sekolah esok harinya, senang sekali rasanya saat itu pergi kesekolah tanpa meminta ongkos dari orang tua saya, meskipun saya harus merasakan dingin pada saat menawarkan payung dan terkadang banyak teman-teman seusia saya yang meledek tapi itu tidak mengurangi semangat dan niat saya.

Akhirnya semua yang saya lakukan dimasa kecil saya itu  yang menjadikan saya menjadi seperti sekarang ini, kegigihan, ketulusan, dan keinginan yang begitu kuat untuk membahagiakan orang-orang yang saya cintai di sertai dengan keyakinan Alhamdulillah  satu persatu sudah bisa terpenuhi.

Keadaan dimasa lalu saya lah yang membuat saya bisa seperti sekarang ini, mungkin jika dulu saya tidak pernah merasakan mencari uang sendiri di saat teman-teman saya yang lain sibuk bermain maka mental saya tidak akan pernah siap menghadapi perubahan-perubahan hidup yang semakin dahsyat.

Terima kasih untuk kedua orang tua saya yang dulu tidak memanjakan saya dengan kemudahan-kemudahan yang seharusnya bisa saya dapatkan.. seandainya dulu saya dimanja mungkin saya akan mudah menyerah di dalam menghadapi persaingan di dalam hidup ini!

@Davied_vier