Select Page

Tiga hari yang lalu tepatnya di hari minggu pagi saya mendapatkan pesan melalui BBM dari seorang teman dan dia memberikan informasi kalau nanti ada temennya dia mau add pin BB saya, dan akhirnya ada yang nge add pin BB saya dan  singkat cerita dia menanyakan pekerjaan saya sekarang ini apa? dan saya jawab sekarang saya berprofesi sebagai seorang trainer dan dia kembali menanyakan kepada saya sudah berapa lama menggeluti profesi sebagai seorang trainer, dan saya jawab sudah 3 tahun lebih, dan dia kembali bertanya spesialisasinya apa ? dalam hati saya waduh ini kenapa nanyanya detail banget….??? dan saya pun jawab biasanya saya memberikan materi – materi motivasi.

Setelah itu komunikasi sempat terhenti lama dan saya pun semakin bertanya – tanya dalam hati ada apa ya kok dia menanyakan profesi saya sampai sedetail itu jangan – jangan dia mau ngundang saya untuk mengisi seminar di kantornya atau apa ya ??? dan tiba – tiba BB saya berbunyi dan saya baca pesan yang tertulis di dalam BB saya, ketika membaca saya sempat terdiam sebentar karena di dalam BBM itu tertulis mas Davied berminat nggak kalau di undang menjadi narasumber di program motivatalk di sindo tv? kalau mas Davied berminat tolong kabarin saya ya, WOW… itulah kata – kata yang keluar dari mulut saya ketika itu.

Dan saya pun menyampaikan berita tersebut ke istri saya, dan istri saya bilang terserah ayah, ayah siap nggak tampil di depan kamera karena beda loh tampil di depan orang banyak sama tampil di depan kamera he..he.. kalau ayah siap terima aja tawarannya aku yakin kok ayah pasti bisa, saya pun berfikir benar juga ya kalau bicara di depan orang banyak yang berjumlah 100 – 200 orang saya sudah terbiasa melakukan itu tapi ini di depan kamera dan dalam acara yang di siarkan secara langsung pula, semakin berkecamuk pikiran saya ketika itu di satu sisi saya ingin sekali karena menurut saya kesempatan seperti ini sangat jarang terjadi. saya pun teringat pada kata – kata yang saya tulis di buku saya The Miracle Of Belief  “Percayalah pada diri Anda bahwa Anda itu sangat istimewa dan Anda sangat bisa untuk berkembang.” saya pun berkata dalam hati saya harus ambil kesempatan ini agar saya bisa lebih berkembang.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil kesempatan yang sangat langkah ini dengan kembali mengabari teman saya dengan mengatakan saya bersedia untuk menjadi narasumber pada hari selasa tgl 30 Juli 2013, setelah saya setujui perasaan saya semakin nggak karuan ada rasa takut dan lain sebagainya bahkan pada hari senin malam saya nggak bisa tidur karena membayangkan apa yang terjadi pada hari selasa jadi teringat semasa kecil dulu ketika esok hari akan di sunat kira – kira perasaan saya seperti itu he..he..

Karena ini pengalaman pertama buat saya, maka cara yang harus saya lakukan adalah meminta tips dari seseorang  yang sudah berpengalaman menjadi narasumber di berbagai stasiun televisi, akhirnya saya memberanikan diri untuk menghubungi guru saya Bpk. Jamil Azzaini melalui BBM, saya meminta doa dan tips dari beliau dan Alhamdulillah di tengah kesibukan beliau yang sangat luar biasa beliau masih menyempatkan diri untuk memberikan masukan yang sangat luar biasa sekali, beliau memberi saran untuk saya agar menjadi diri sendiri ketika tampil dan jangan berfikir menjadi sempurna kemudian sampaikan yang kita kuasai.

Setelah mendapat masukan dari Pak Jamil saya pun semakin percaya diri dan segera menyiapkan materi apa yang akan saya sampaikan di studio, pada hari selasa sore mendekati waktu untuk siaran perasaan pun semaikin berkecamuk ada rasa grogi dan setengah nggak percaya dengan apa yang akan terjadi nanti, dan akhirnya waktu pun semakin memaksa saya untuk bersiap dan bergegas menuju kantor MNC di daerah kebun sirih Jakarta Pusat dan ketika sampai disana saya pun berjumpa dengan penanggung jawab acara disana dan kita berbincang – bincang  mengenai materi yang akan saya sampaikan sekaligus ketika nanti di depan kamera apa yang harus saya lakukan dan tiba – tiba rasa grogi menghantui saya sampai pada akhirnya saya di panggil untuk latihan terlebih dahulu sebelum latihan saya pun menghampiri kameramen dan beberapa kru dengan tujuan mencairkan suasana dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar ketika latihan,  inilah wajah tegang ketika pertama kali latihan yang berhasil di abadikan oleh istri saya he..he..

IMG-20130730-00349

Setelah selesai latihan, saya pun menyempatkan diri untuk berbicara dengan pemandu acaranya ketika itu yang memandu acaranya Mas Ade Mulya salah satu presenter di MNC TV, saya pun sangat terbantu dengan adanya mas Ade yang tentu lebih berpengalaman dari saya dan saya pun tidak malu untuk mengakui kalau ini adalah pengalaman pertama saya tampil untuk siaran televisi dan mas Ade pun berkata tenang aja mas pasti bisa kok. dan akhirnya waktu menunjukkan pukul 21.00 Wib itu artinya pengalaman pertama saya segera dimulai dan Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan harapan, semua itu terjadi berkat dukungan dari semua pihak terutama orang tua dan istri serta sahabat – sahabat saya.

CaptureNux 2013-07-30 22.34.42 gambar ini di ambil oleh salah satu sahabat saya semasa SMA dulu dia menyempatkan diri mengambil gambar dari tayangan televisi yg ada di rumahnya….

Dan setelah acara selesai saya pun kembali ke rumah dengan perasaan senang sekaligus masih nggak percaya dengan apa yang terjadi barusan, saya pun tidak lupa mengucapkan syukur yang sangat luar biasa kepada Allah Swt atas kemudahan – kemudahan yang diberikan kepada saya dalam bentuk keajaiban -keajaiban yang terkadang tak bisa di pikir dengan menggunakan logika manusia karena itu adalah rahasia dari Allah Swt, dan saya pun kembali teringat pesan dari pak Jamil Azzaini beliau pernah berkata pada saya jangan takut melakukan perbuatan baik karena kelak semua perbuatan baik yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita, dan saya pun semakin yakin ketika membaca ayat ini  “Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah. Niscaya Ia melihat balasannya” (QS: Al-Zalzalah :7)

Dari Ayat di atas dan juga pesan dari pak Jamil saya pun semakin yakin bahwa kemudahan – kemudahan yang sering kita dapatkan dalam kehidupan kita ini adalah buah dari perbuatan baik kita kepada orang lain.. dan Allah pun memberikan balasan kebaikan kepada diri kita… sekarang yang kita perlukan adalah keyakinan yang kuat atas setiap balasan yang diberikan oleh Tuhan kita… If You Belief You Can Be MIRACLE