Select Page

Hari ini saya ingin berbagi pengalaman untuk perusahaan asuransi, agar agentnya bisa meraih target yang telah di tentukan oleh perusahaan.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, saya menjadi marketing asuransi di perusahaan yang cukup besar sampe saya menjadi seorang trainer di perusahaan asuransi yang besar juga, saya melihat banyak para agent itu sedikit kesulitan untuk meraih target yang ditentukan. Memang tidak semua agent merasa kesulitan untuk meraih target.

Hal itu membuat saya berfikir kira – kira apa yang terjadi dan membuat kebanyakan agent susah meraih target mungkin ada yang salah dari management asuransi atau motivasi agent yang kurang sehingga mereka bekerja menjadi setengah hati. padahal di tempat saya bekerja ketika menjadi marketing dan trainer asuransi, perusahaan itu sering membuat kontes – kontes bagi agent yang meraih asuransi untuk memacu semangat para agent untuk meraih target dengan memberikan hadiah pergi keluar negeri bahkan sampe ke negeri paman sam he..he..

Tetapi itu semua juga tidak membuat agent termotivasi untuk meraih target, dan menurut saya disinilah letak permasalahannya ternyata dengan memberikan hadiah pergi keluar negeri juga tidak bisa menjamin agent termotivasi, meskipun sebenarnya semua orang ingin berpergian keluar negeri tetapi mungkin pemilihan tempatnya yang menurut saya agak kurang tepat.

Kalau menurut saya agar para agent itu termotivasi berilah rangsangan yang beraroma spritual agar para agent itu lebih bersemangat, salah satu contohnya adalah bagi para agent yang beragama Islam jika mampu meraih target yang sudah di tentukan akan mendapatkan hadiah pergi Umroh ke tanah suci, bagi yang beragama Nasrani bisa pergi ke Jerusalem, atau Vatikan.

Jika agent nya berhalangan pergi hadiahnya bisa diberikan untuk orang tuanya untuk mewakili pergi ke Tanah Suci atau ke Jerusalem bagi yang beragama nasrani, mengapa demikian kerena ketika saya memberikan traininig yang hampir di seluruh Indonesia, saya sering menanyakan kepada para peserta training cita – cita atau keinginan Anda yang ingin Anda capai kebanyakan mereka menjawab ingin meberangkatkan orang tuanya ke Tanah suci bagi yang beragama Islam dan yang beragama Nasrani menjawab ingin mengajak orang tua nya ke Jerusalem.

Alangkah indah nya jika perusahaan dan marketingnya memiliki keinginan dan harapan yang sama, maka target tidak akan terasa sulit, karena kedua belah pihak memiliki keinginan yang sama.

@Davied_vier