Select Page
Saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah orang-orang yang memiliki kerja nyata atas kebijakan-kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat atau pemerintah daerah,yang mungkin sampai dengan hari ini ada yg tidak sesuai dengan keinginan kita atau bertentangan dengan keyakinan kita.
Indonesia tidak butuh penghujat yang hanya berkoar-koar di status FB dan media sosial lainnya yg cenderung provokatif dan terlihat tidak mendidik sehingga menimbulkan berbagai opini tanpa memberikan solusi dan hanya bicara liat saja nanti.
Jika Anda tidak suka dengan kebijakan pemerintah maka berikan solusi, salah satunya seperti yg di lakukan oleh Uni Fahira Idris dengan GENAM (Gerakan Anti Miras) gerakan ini di dasari atas maraknya peredaran miras di mini market dan warung-warung kecil.
Kemudian kita perlu mencontoh apa yg dilakukan oleh Bpk. Anies Baswedan sebelum di angkat menjadi menteri beliau membuat gerakan Indonesia Mengajar, dengan mengirimkan anak-anak muda untuk berbagi ilmu di daerah pedalaman negara tericinta ini, dengan program “Pengajar Muda” dan juga “Kelas Inspirasi”
Kemudian kita juga perlu mencontoh apa yg dilakukan Bpk. Jamil Azzaini dengan program SuksesMulia nya, beliau bercita-cita agar anak bangsa di negara tercinta ini bisa SuksesMulia, dengan memberikan training2 sosialnya dan juga pesantren wira usahanya yg diperuntukkan bagi masyarakat yg tidak mampu, dengan tidak memungut biaya dari para santrinya.
Mungkin masih banyak lagi orang-orang hebat di negeri tercinta ini yang turun tangan langsung untuk kemajuan negeri yang sama-sama kita cintai namun tidak kita ketahui, saya menaruh rasa hormat kepada mereka yg sudah turun tangan langsung untuk negeri tercinta ini.
Semoga apa yg sudah mereka lakukan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua termasuk diri saya sendiri, mari kita berikan yg terbaik untuk negeri ini daripada hanya berkoar-koar melalui status FB atau media sosial lainnya tanpa ada solusi bagi negeri ini dan belum melakukan sesuatu yg berarti untuk negeri tercinta ini.