Select Page

Kemarin tanggal 26 – 05 – 2015 ketika saya mengantarkan istri saya presentasi di klinik kecantikan di daerah Duren Sawit Jakarta Timur, saya menyempatkan diri untuk mampir ke daerah dimana dulu saya pernah tinggal, tepatnya di Gang Guru Singa Jl. H. Miran Pondok Kelapa Jakarta Timur, ya di daerah itu saya banyak memiliki kenangan dengan teman-teman masa kecil dulu.

Sudah hampir 10 tahun saya tidak mengunjungi tempat itu dan ketika saya berkunjung kesana ada perasaan suka dan juga duka yang saya dapatkan, perasaan sukanya adalah saya bisa berjumpa dengan teman-teman lama sehingga bisa bercerita kembali kenangan masa kecil dulu, dan perasaan dukanya adalah ada beberapa teman saya yang sudah di panggil lebih dulu oleh Tuhan.

Kurang lebih 1 jam saya berada disana dan teman-teman saya menceritakan masa kecil saya dulu yang sering bawa-bawa ember dan sapu lidi untuk menawarkan jasa membersihakan kuburan di TPU Pondok kelapa, bahkan salah satu teman saya ada yang nyeletuk bilang, begini pantesan lo sekarang hidupnya jauh lebih baik dari kita-kita yang disini yang jadi pengangguran, karena dari kecil lo udah mau kerja dan nggak malu ngelakuin kerjaan kayak gitu saya hanya tersenyum aja mendengar celotehan temen-temen saya.

Di selah-selah pembicaraan tersebut saya pun bilang ke mereka, ” lo inget nggak dulu gua sering bilang suatu saat gua akan punya mobil,rumah dan kerjaan yang oke, malahan lo semua kan yang sering bilang jangan mimpi lo!!, inget kita asalnya darimana, siapa orang tua kita”. Pada saat itu saya sempat menyetujui apa yang mereka katakan, namun pada akhirnya saya pun berfikir dan bertanya dalam hati, apa salah orang punya impian ? dan alhamdulillah saya nggak pernah berhenti bermimpi dan sekarang alhamdulillah mimpi-mimpi itu jadi kenyataan. Pelajaran yang bisa saya ambil pada pertemuan itu adalah yang pertama rasa syukur saya terhadap Tuhan semakin bertambah dan yang kedua jangan takut untuk memiliki impian.

 

@davied_vier