Select Page

Hari ini kembali saya mendapatkan pengalaman berharga tentang pentingnya penampilan karena sebagian besar orang masih menilai kedudukan seseorang dari penampilannya, tadi pagi ketika saya harus pergi ke salah satu kantor pemerintahan yang ada di Jakarta dikarenakan ada dokumen yang harus saya tanda tangani sebelum jam 10.00 pagi, jadi saya memutuskan untuk menggunakan sepeda motor agar tidak terkena kemacetan Jakarta di pagi hari.

Karena menggunankan sepeda motor, saya memakai celana jeans dan kemeja serta sepatu yang setengah resmi, sesampainya disana saya disuruh menunggu oleh salah seorang staff di kantor tersebut, ketika menunggu saya masih mengenakan jaket dan tas ransel saya yang berisi laptop dan rambut yang sedikit kurang teratur akibat menggunakan helm he..he.. dan ketika nama perusahaan saya di panggil saya pun datang menghampiri dengan maksud untuk menandatangani dokumen tersebut.

Tiba – tiba ketika saya mau tanda tangan orang tersebut bilang pak maaf yang tanda tangan harus pemilik atau direktur perusahaannya langsung… ketika bicara seperti itu dia memperhatikan saya daru ujung kaki sampe ujung rambut, saya pun tersenyum sambil berkata oh gitu ya bu kebetulan saya sendiri bu pemiliknya, ibu itu pun tersenyum sambil berkata ah bapak bisa aja serius nih pak, mana pak Davied nya ?.. dalam hati saya nah loh dia nggak percaya… ampuuuun DJ… akhirnya saya pun mengeluarkan KTP saya dan memberikan ke ibu tersebut setelah melihat KTP saya ibu itu tersenyum sambil berkata maaf ya pak, saya pikir bapak tadi kurir perusahaannya pak Davied… *tepokjidad*