Select Page

Kemarin pagi ketika saya melihat foto beberapa teman di contact bbm saya tiba – tiba saya tercengang ketika melihat foto salah satu teman saya yang berprofesi sama seperti saya yaitu sebagai seorang trainer, yang kondisinya maaf” sangat memperihatinkan karena mata dibagian kanannya sudah tidak berfungsi seperti dulu dan maaf bentuk atau posisi bola matanya tak seperti dulu akibat kanker yang mulai menjalar, saya pun tak kuasa untuk menjelaskannya, ketika foto itu muncul teman – teman saya yang lain menghubungi saya dan mengajak saya menjenguk ke RS.

Dulu kami sering ditugaskan mengisi training hampir diseluruh penjuru negeri tercinta ini. Namun kira – kira 2 tahun belakangan ini teman saya yang bernama Fian Wisudawan tidak dapat lagi menjalani profesinya sebagai seorang trainer, karena dia harus berjuang melawan penyakit kanker yang sudah lama di derita.

Dulu sebelum menderita penyakit kanker badannya tinggi tegap, tapi tadi malam ketika saya berkunjung ke RSUD Cilegon bersama teman Рteman satu profesi dengan maksud melihat kondisi Fian dan ingin mensupport agar tetap kuat dan tabah menjalani semua ini, namun teman Рteman saya dan juga saya sendiri tak kuasa membendung air mata melihat kondisinya, kami semua tak kuasa membendung air mata, suasana sedih dan haru bercampur aduk di dalam ruang dimana  Fian dirawat.

Dan ketika kami semua mengucurkan air mata, Fian pun bercerita mengenai penyakit yang di derita serta perjuangannya untuk memperoleh kesmbuhan dengan berobat keberbagai macam profesi baik dokter ataupun pengobatan alternatif yang lain, namun sampai dengan hari ini belum mendapatkan hasil yang diinginkan, dalam perjalanannya mencari kesembuhan begitu banyak biaya yang dikeluarkan untuk membayar biaya pengobatan dan sampai hari ini entah harta benda apalagi yang bisa dijual atau dijaminkan karena semuanya sudah tak tersisa. Hal itulah yang mengetuk hati kami untuk membuat sesuatu yang bisa meringankan beban biaya pengobatan, mudah-mudahan kami menemukan cara yang tepat untuk bisa membantu biaya pengobatan Fian.

Saya sangat kagum dengan Fian ditengah perjuangannya melawan ganasnya penyakit yang di derita dia tetap tabah dan iklhas menjalani hidupnya dia berkata yang membuat dia tetap kuat menghadapi penyakitnya adalah kedua orang tuanya dan juga istrinya keinginan untuk tetap bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan juga istrinya membuatnya kuat menahan rasa sakit yang sangat luar biasa, bahkan dia berpesan pada kami semua yang datang menjenguk tolong doakan saya disetiap selesai sholat dan jaga pola makan agar tetep sehat tidak seperti saya saat ini, inilah gambar yang bisa kami abadikan ketika kami akan kembali ke rumah kami masing – masing.

IMG-20130929-00296

Untuk Fian doa kami selalu menyertai agar dirimu diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas kembali seperti dulu serta bisa bermanfaat untuk orang banyak. Aamiin..

@davied_vier