Select Page

Berdasarkan pengalaman saya ketika memberikan training maupun seminar banyak sekali orang -orang, terutama anak muda yang mengeluh karena memiliki orang tua yang hidupnya dalam keterbatasan ekonomi dan hal itulah yang membuat mereka menjadi minder dan tidak memiliki semangat dalam menjalani kehidupan.

Hal itu juga pernah saya rasakan dahulu, saya merasa hidup ini seakan-akan menjadi tak berarti karena setiap keinginan dimasa itu selalu sulit terpenuhi karena keterbatasan yang dimiliki oleh orang tua, dan ternyata karena kondisi tersebut tanpa saya sadari membuat mental saya teruji sehingga sedari dulu ketika saya menginginkan sesuatu saya harus berusaha sendiri dengan berjualan koran, Es, dan bakpao buatan ibu saya dan lain sebagainya

Dan ternyata selalu ada yang bisa kita syukuri ketika kita dilahirkan dari orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi, karena kita masih punya kesempatan untuk membalas dan membahagiakan mereka dan hal ini baru saya tau ketika saya berbincang – bincang santai dengan teman saya yang memang terlahir dari orang tua yang mampu.

Saya tanyakan ke beliau sambil becanda bro enak banget hidup lo mau apa aja tinggal bilang sama nyokap dan bokap lo.. dan dia menjawab enak apaan bro sampe sekarang aja gua masih bingung buat ngebales semua kebaikan orang tua gua, dan saya bertanya kembali kok bingung bro ? dan dia menjawab gimana nggak bingung bro.. gua mau beliin ini dan itu beliau udah punya.

Bahkan gua mau umrohin dia dari uang gaji gua sendiri beliau malah bilang udah uangnya kamu simpen aja buat kebutuhan istri dan anak kamu, papa sama mama sudah beberapa kali umroh kok, bahkan sampai hari ini pun gua masih sering di subsisidi sama mereka, dan teman saya berkata kepada saya, malah enakkan lo kan bro punya kesempatan untuk bahagiain orang tua lo, lo bisa umrohin ortu lo, lo bisa beliin apa yang mereka minta nah sementara gua….?? nggak bisa melakukan itu bro…!!

Salam Belief…

@davied_vier