Select Page

Pagi ini saya masih berada di kota Pemali Bangka – Belitung untuk mengisi training Spiritual Outbound karyawan/ti PT. Timah (persero) Tbk. Dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan/ti dan meningkatkan kerjasama antar unit kerja.

Tempat saya menginap dekat sekali dengan asrama para pelajar SMAN 1 Pemali, hampir setiap pagi saya melihat pemandangan yang luar biasa menurut saya, ketika Adzan subuh berkumandang mereka sudah bangun dan menjalankan kewajiban sebagai umat muslim. setelah selesai sholat mereka mulai bersiap – siap mandi dan sarapan pagi, jumlah mereka lumayan banyak lebih dari 100 orang.

Dan hari ini saya melihat semangat belajar mereka yang sangat tinggi sekali, karena ketika mereka berangkat ke sekolah dengan mengunakan sepedanya masing – masing yang telah disediakan oleh pengurus asrama saya melihat hampir sebagian besar dari mereka yang mengayuh sepedanya sambil membaca buku, sungguh hal itu membuat saya bangga dengan usaha dan kerja keras mereka untuk mengejar masa depan mereka, meskipun harus berpisah dari keluarganya untuk sementara waktu tetapi mereka tetap semangat untuk menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

Saya sangat berharap semoga apa yang mereka lakukan akan berbuah manis untuk kehidupan mereka kelak sehingga mereka bisa menjadi manusia yang bisa dibanggkan oleh orang tuanya dan berguna bagi bangsa dan juga agamanya masing – masing.

Tetaplah semangat wahai generasi bangsa kayuhlah sepedamu jangan terhenti sebelum engkau mendapatkan apa yang kau cita – citakan, yakinlah bahwa Tuhan selalu bersama orang – orang yang sabar dan tak mengenal putus asa.

@davied_vier