Select Page

Selamat pagi sahabat – sahabat yang baik,

Hari ini saya ingin bercerita mengenai perjalanan saya beserta Tim dari Pemali Bangka, menuju ke daerah Muntok Bangka – barat ketika itu kami jalan bersama rombongan 3 mobil, karena setiap kami melaksanakan training Spiritual Outbound kami berangkat dengan personil yg lengkap kira – kira 15 orang.

Saya dan Tim jalan dari daerah Pemali menuju Muntok pada pukul 17.15 Wib melewati jalan yang berliku dan melewati beberapa perkampungan yang terlihat begitu asri dan warga yang hidup dalam kesederhanaan, awalnya kami masih berjalan beriringan, tetapi lama – kelamaan kami pun terpisah karena pengemudinya ada yang jalan lebih cepat.

Ketika di tengah perjalanan adzan magrib pun terdengar berkumandang dan kami dalam 1 mobil pun bergegas mencari masjid agar kami bisa sholat, sambil berjalan akhirnya kami menjumpai sebuah masjid dan  kami pun berhenti, kami semua masuk ke dalam  masjid tersebut untuk mencari tempat wudhu ketika kami sampai di tempat wudhu kami semua pun tersenyum sambil merasa heran, melihat tempat wudhu nya yang saya belum pernah jumpai di Jakarta, karena tempat wudhu nya begitu unik dan sangat tradisional sekali menurut saya.

Tempat wudhu nya indah karena dibuat berbentuk segi empat menyerupai kolam kemidian di sediakan beberapa gayung yang berukuran kecil dan yang mengambil air wudhu pun mengelilingi kolam tersebut, luar biasa indah sekali dengan air yang bersih dan keramahan penduduknya. Begitu juga dengan masjid nya yang tidak terlalu besar dan bersih kemudian suasana perkampungan nya yang begitu asri dan sangat sederhana, membuat saya dan teman – teman semakin kagum.  

                                                                                  @Davied_vier