Select Page

Beberapa hari ini ketika melihat TL (Time Line) di akun twitter saya, ada beberapa sahabat yg menuliskan pengalaman dan kekagumannya ketika melakukan ibadah Umroh, Subhanallah ingin sekali rasanya bisa pergi kesana lagi bersama istri dan orang- orang yg saya sayangi.

Ketika membaca TL (Time Line) tentang perjalanan mereka ketika berada di tanah suci pikiran saya langsung melayang teringat ketika berada disana, bagaimana indahnya bisa sholat dan memanjatkan doa di dekat makam Nabi Muhammad SAW, bersama-sama umat muslim diseluruh Dunia dari berbagai macam usia dan berbagai macam latar belakang kehidupan.

Indah sekali rasanya ketika pikiran terbang jauh kesana mengingat – ingat kembali moment-moment yg indah ketika berada di kota Madinah, disana bisa berziarah ke makam para sahabat dan kerabat Nabi Besar Muhammad SAW, ketika berada di gunung Uhud mata langsung tertuju ke Makam seorang hamba yang sangat luar biasa yang dijuluki Singa padang pasir, dia adalah Hamzah ra. ketika berada di gunung Uhud pun pikiran saya melayang membayangkan ribuan tahun yang lalu ketika terjadi perang Uhud dimana banyak sahabat yang berjuang untuk menegakkan agama Allah, agama yang saya anut dan yakini.

Ketika mengingat – ingat kembali saat berada di tanah suci keinginan untuk kembali kesana begitu kuat dan keinginan itu semakin kuat ketika saya sudah berjanji terhadap diri saya. Dan di dalam Doa saya ketika berada di Raudah dan di depan ka’bah bahwa saya akan kembali ke tanah suci bersama kedua orang tua dan juga istri saya juga para sahabat dan seluruh Umat Muslim.

Ya Allah berikanlah kemudahan untuk saya dan sahabat- sahabat, juga seluruh umat muslim untuk bisa berkunjung bersama orang – orang yang di cintainya ketempat yang sangat indah yang ada di muka bumi ini yaitu Tanah Suci-Mu… Aamiin…

@Davied_vier